Menu Click to open Menus
Home » Gunung Kidul » Peluang untuk Wirausahawan Gunungkidul

Peluang untuk Wirausahawan Gunungkidul

(1713 Views) April 3, 2016 11:20 pm | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Peluang untuk Wirausahawan Gunungkidul

Mengakhiri masa kepengurusan periode 2011-2016 ini maka Apindo Gunungkidul menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten. Pada Muskab yang diselenggarakan pada tanggal 12 Maret 2016 ini tema yang diangkat adalah “Memperkuat Singergi antara Pemda dan Wirausahawan di Era MEA 2016”.

Bupati Gunungkidul yang diundang pada acara ini tidak bisa datang, diwakili oleh Kepala Disperindagkoptan, Drs. Hidayat M.Si. Dalam sambutan yang disampaikan secara santai tersebut beliau menyatakan bahwa banyak peluang yang bisa diambil oleh para pengusaha di Gunungkidul. Peluang tersebut muncul seiring dengan perkembangan dunia wisata di Gunungkiudul.

_MG_1881

Kunjungan wisatawan Gunungkidul saat ini mencapai hampir 3 juta orang berdasarkan retribusi yang terjual. Jumlah sesungguhnya bisa lebih banyak karena ada obyek wisata yang belum dibeli portal retribusi. Wisatawan tersebut menyumbang pemasukan ke PAD Pemda GK sebesar 2oM lebih. Jumlah ini melebihi target Pemerintah Daerah.  Belanja wisatawan tentu menjadi peluang masyarakat yang bisa ditangkap.

 

 

Categorised in: