Menu Click to open Menus
Home » Gunung Kidul » Wajah Baru Rumah Makan Padang

Wajah Baru Rumah Makan Padang

(2013 Views) Juni 16, 2017 1:52 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Wajah Baru Rumah Makan Padang

Mulyadi, lelaki kelahiran Padang Sumatera Barat 45 tahun lalu bisa disebut perintis rumah makan Padang di Wonosari. Ia mengikuti ayahnya sejak kecil pindah ke Wonosari dari tanah kelahirannya. Semasa sekolah Mulyadi membantu orangtuanya melayani di rumah makan padang. Sehingga pengalaman ini menjadi bekal baginya untuk membuka usaha serupa di Wonosari.

Rumah Makan Padang

Lokasi Rumah makannya di Baleharjo, di tepi jalan Wonosari-Semanu yang ramai tidak jauh dari pusat kota Wonosari.  Mulyadi membeli lahan untuk rumah makannya dengan meminjam uang di bank yang ia angsur  hingga saat ini. hasil dari rumah makan sebagian untuk biaya operasional sebagian untuk mengangsur Bank.

Tidak hanya makanan saja yang di rumah makannya. Lelaki ini memang punya jiwa bisnis yang kuat. Mulyadi juga menyediakan aneka camilan, kaos kaki dan susu kolostrum. Beberapa tahun lalu Ia juga membuka depot jamu namun pelanggannya tidak begitu banyak.

Saat ini untuk menyambut Lebaran Mulyadi membenahi rumah makannya. Fasilitas tempat duduk ditambah. Bagi pelanggan disediakan pula ruang sholat walaupun kecil dan juga toilet. “Pelanggan saya kebanyakan para karyawan pabrik, sopir dan kernetnya juga sales”, katanya.Soal harga tidak perlu dikhawatirkan. seperti di Rumah Makan Padang lainnya harganya merakyat. Dengan uang 10ribu sudah mendapat lauk ikan atau ayam. Bahkan Mulyadi sering memberikan nasi lebih bila yang membeli tukang-tukang bangunan.

Categorised in: