Menu Click to open Menus
Home » Gunung Kidul » UMK 2013 Gunungkidul akan naik

UMK 2013 Gunungkidul akan naik

(549 Views) September 28, 2012 4:23 pm | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada UMK 2013 Gunungkidul akan naik

Tim Dewan pengupahan kabupaten gunungkidul yang salah satu unsurnya dari Apindo telah mengikuti rapat pleno penetapan KHL. Rapat ini bertempat di Ruang Matahari Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi Propinsi DIJ.  Dalam rapat tersebut telah disepakati besaran KHL masing-masing Kabupaten/kota dari Bulan Januari sampai Bulan September.Sementara untuk KHL bulan Desember dihitung   menggunakan analisa regeresi linier.

Yohanes Sabari , Ketua Apindo Gunungkidul, pada rapat pengurus tanggal 28 September sempat mengatakan bahwa UMK Gunungkidul pada tahun 2013 ini dipastikan akan naik. Untuk DIJ sendiri saat ini UMP sudah mencapat 892.660 rupiah.

Lebih lanjut Sabari mengatakan untuk mengantisipasi kenaikan UMK ini para pengusaha perlu diberi informasi secepatnya agar bisa menyusun strategi untuk usahanya masing-masing. Ada  usaha-usaha yang sensitif terhadap kenaikan UMK ini seperti sektor pertokoan dan pengusaha kecil lainya seperti perajin tahu tempe, demikian beliau menyebut contohnya.

Apindo akan berusaha untuk bertemu dengan asosiasi pengusaha lainya seperti Kadin, Iwapi dan Hipmi sehingga masalah UMK ini secara lebih dini tersosialisasikan. (HTr)

Categorised in: