Menu Click to open Menus
Home » Gunung Kidul » Sidang Tri Partit Juni

Sidang Tri Partit Juni

(1164 Views) Juni 13, 2015 2:04 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Sidang Tri Partit Juni

Tripartit merupakan lembaga yang dibentuk oleh Dinas Tenaga Kerja yang menjadi forum bersama antara serikat pekerja , Asosiasi pengusaha (Apindo) dan pemerintah.  Sidang tripartit diadakan 3 kali setahun, untuk membahas masalah-masalah yang timbul berkenaan dengan Hubungan industrial. Misalnya masalah pengupahan, pemutusan hubungan kerja, dan hubungan antara pemberi kerja dan pekerja lainnya.

Pada tahun 2015 iniDSC_0290 Apindo juga diundang untuk mengikuti  kegiatan ini. Rapat diselenggarakan 4 Juni lalu, yang diundang antara lain Dinas naker, kabag Hukum GK, Apindo, SPSI.

Hal yang mengemuka dikemukakan oleh Sukaryadi (Apindo GK) mengenai pajak penghasilan. ┬áMasalah pajak ini ternyata masih menjadi momok bagi sebagian pengusaha. Kantor pajak kurang sosialisasi sehingga pemegang NPWP ada yang belum tahun kewajibannya dan bagaimana cara membayarnya. Ada juga yang merasa sudah membayar tapi dikirimi surat tagihan pajak. Bagi pengusaha yang sudah berusia lanjut hal ini menjadi momok. Sehingga perlu sosialisasi mengenai bagaimana cara mengatasinya. Kesan yang tertangkap yang tertib pun di datangi petugas dan mencari-cari kesalahan. Istilah Sukaryadi “dikurek-kurek ben ketok”.

Sidang tripartit diakhiri dengan makan siang bersama di Ruang kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi.100_3484

 

Tags:
Categorised in: