Menu Click to open Menus
Home » Gunung Kidul » Siap-siap Berwisata Kembali Bila Pandemi sudah Berlalu

Siap-siap Berwisata Kembali Bila Pandemi sudah Berlalu

(90 Views) Mei 2, 2020 3:23 pm | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Siap-siap Berwisata Kembali Bila Pandemi sudah Berlalu

Saat ini para ahli epidemiologi memperkirakan puncak covid-19 di Indonesia adalah pertengahan sampai dengan akhir Mei 2020.  Kompas menuliskan tentang prediksi puncak pandemi covid  Sebarannya telah menjangkau seluruh provinsi. Data hingga Jumat (1/5/2020) sore, tercatat ada 10.551 kasus Covid-19 di Indonesia. Ada ahli yang memprediksi puncak ini tercapai pada bulan Mei, ada juga yang memperkirakan antara bulan Juni- Juli 2020. Seperti yang ditakan ole Dicky Budiman, bahwa titik pandemi memang bervariasi antara wilayah atau negara. Hal in disebabkan karena kasus temuan covid-19 yang berbeda-beda di tiap daerah. “Pulau Jawa akan mengalam puncak lebih awal, di sekitar Mei dan awal Juni, katanya.

Kawasan Gunung Bagus, Kecamatan Paliyan

Kawasan Gunung Bagus, Kecamatan Paliyan (sumber www.wartahandayani.com)

Setelah masa puncak terlampaui maka jumlah kasus baru infeksi akan mulai menurun, pembatasan sosial dan fisik akan mulai dilonggarkan seperti halnya yang terjadi di beberapa negara Eropa.

Saat itulah sektor riil seperti rumah makan, traveling, dan wisata akan mulai hidup kembali. Gunungkidul sebagai daerah yang pariwisatanya menjadi unggulan bisa berharap banyak agar masa puncak pandemi ini segera berlalu.

 

Tags:
Categorised in: