Menu Click to open Menus
Home » Provinsi DIY » Pidato Visi Indonesia Jokowi

Pidato Visi Indonesia Jokowi

(40 Views) Juli 14, 2019 6:30 pm | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Pidato Visi Indonesia Jokowi

Pidato Jokowi (sumber : kompas.com)

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya dalam acara Visi Indonesia yang digagas relawan. Jokowi bicara banyak hal terkait Indonesia ke depan.  Visi Indonesia digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) pukul 20.00 WIB. Pertama-tama, Jokowi bicara soal dinamika global. Maka dari itu, dia mengimbau semuanya untuk meninggalkan pola dan cara lama.

Beberapa poin penting dalam pidato Visi Indonesia Jokowi

  1. Reformasi birokrasi

Reformasi birokrasi menjadi salah satu perhatian utama Joko Widodo saat menyampaikan pidato pertamanya sebagai presiden terpilih. Ketegasan soal reformasi birokrasi itu disampaikan dalam acara Visi Indonesia di Sentul Indonesia Convention Center pada Minggu (14/7/2019) malam.
“Agar lembaga semakin sederhana, semakin simpel, semakin lincah,” ucap Jokowi.

“Ini juga hati-hati, kalau mindset birokrasi tidak berubah, saya pastikan akan saya pangkas. Tolong ini dicatat, karena kecepatan melayani, kecepatan memberikan izin jadi kunci dalam reformasi birokrasi kita,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Jokowi pun mengancam akan memangkas lembaga dan mengancam pejabat yang menghambat reformasi birokrasi. “Akan saya cek sendiri! Akan saya kontrol sendiri! Begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan akan saya pangkas, copot pejabatnya. Kalau ada lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, akan saya bubarkan,” kata Jokowi.

2. Melanjutkan pembangunan infrastruktur

Jokowi juga mengatakan akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang sudah dimulai. Kendati demikian, Jokowi ingin menggeser fokus prioritasnya ke pembangunan sumber daya manusia.

 

Untuk membawa isi lengkap pidato Visi Indonesia Jokowi bisa klik tautan berikut :

Pidato Lengkap Visi Indonesia Jokowi

Tags:
Categorised in: