Menu Click to open Menus
Home » Gunung Kidul » PERTEMUAN DENGAN PENGURUS IWAPI GUNUNGKIDUL

PERTEMUAN DENGAN PENGURUS IWAPI GUNUNGKIDUL

(1030 Views) Oktober 9, 2012 6:26 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada PERTEMUAN DENGAN PENGURUS IWAPI GUNUNGKIDUL

Hari Jumat tanggal 5 Oktober beberapa pengurus Apindo Gunungkidul, yaitu Yohanes Sabari, Pat Madyana, Ida Budiati dan Heru bersilaturahmi dengan pengurus Iwapi Gunungkidul. Pertemuan berlangsung di kediaman Ibu Jarti, ketua Iwapi Gunungkidul.

Pertemuan yang digagas oleh  Apindo tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai UMK yang akan diberlakukan mulai tahun 2013.

Apindo merupakan mitra pemerintah  yang turut terlibat dalam Dewan Pengupahan dari tingkat nasional sampai pemerintah Kabupaten/kota. Begitu juga di Gunungkidul, Apindo juga masuk menjadi anggota Dewan Pengupahan. Ada 3 orang wakil Apindo yang duduk di dewan ini. Posisi Apindo adalah sebagai representasi dari kalangan pengusaha. Selama bulan Januari-September ini, Dewan Pengupahan Kabupaten Gunungkidul sudah melakukan survey KHL. Dan di minggu kedua Oktober direncanakan menghadap Bupati untuk mengusulkan UMK. Begitu antara lain yang dikemukakan Y. Sabari sebagai ketua Apindo.

Upah minimum sepertinya sudah cukup akrab di telinga pengusaha, namun terminologi lain seperti Kebutuhan Hidup Layak (KHL), masih belum banyak diketahui oleh Ibu-ibu ini. Satu dua orang juga menanyakan tentang peran Apindo di Dewan Pengupahan dan proses  penentuan Upah minimum ini. Ada juga yang menanyakan berapa Upah minimum yang akan diberlakukan di Gunungkidul. Untuk pertanyaan yang satu ini memang belum bisa dijawab dengan tegas karena angkanya masih dalam proses menunggu keputusan bupati. Demikian Pat Madyana selaku wakil Ketua Apindo menjelaskan.

Pertemuan berlangsung santai dan akrab diselingi “guyon-guyon”. Para ibu yang tergabung dalam Iwapi ini ternyata juga belum banyak mendengar mengenai Apindo.(Htr)

Artikel yang berkaitan :

UMK 2013 Gunungkidul akan naik

Bagaimana menetapkan KHL?

Upah Minimum Kabupaten Gunungkidul akan di mulai tahun 2013

 

Categorised in: