Menu Click to open Menus
Home » Gunung Kidul » Pelatihan Green Entrepenerushisah bagi Wirauhama Muda

Pelatihan Green Entrepenerushisah bagi Wirauhama Muda

(619 Views) Februari 18, 2017 2:21 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Pelatihan Green Entrepenerushisah bagi Wirauhama Muda

Pelatihan wirausaha muda adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh para penggiat kewirausahaan sosial Indonesia dalam kerjasama dengan Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta (MM USD). Kegiatan pelatihan wirausaha muda ini dimaksudkan untuk mendukung dan memfasilitasi generasi muda dalam mengembangkan kegiatan usaha ekonomi produktif yang menguntungkan, menjungjung tinggi harkat kemanusiaan , peduli pada kelestarian lingkungan dalam terang  spiritualitas Kristiani.

Penulis menerima kenang-kenangan dari panitia Pelatihan

Pada awal tahun 2017 ini, Pelatihan “Green Enterpreneurship” kembali dilaksanakan pada tanggal 8-12 Februari. Sejak tahun 2016 pelatihan ini mendapatkan respon yang menggembirakan karena telah diikuti oleh toal 98 orang wirausaha muda Kristiani. Para peserta berasal dari wilayah DIY, para biarawati, ATMI Surakarta serta dari mahasiswa USD dan Atma Jaya Yogyakarta. Pelatihan ini didukung oleh 20 orang narasumber dari berbagai kalangan.

Berfoto bersama peserta pelatihan

Pada tanggal 11 Februari ini penulis sebagai bagian dari Apindo DIY diundang untuk turut memberikan materi di bidang marketing online. Pada sesi tersebut dipaparkan mengenai peluang pemasaran melalui internet dan penetrasi internet di Indonesia. Pemasaran ini bisa dijalankan melalui berbagai platform diantaranya marketplace Bukalapak.com.

Para peserta antusias mengikuti semua materi yang dipaparkan dan tertarik untuk memperdalam lebih lanjut. (HT)

Foto-foto adalah milik Panitia Pelatihan Green Entrepreneuship di halaman facebook (https://www.facebook.com/search/top/?q=laudato%20si%20green-entrepreneur)

Categorised in: ,