Menu Click to open Menus
Home » Provinsi DIY » Kunjungan Pengurus Apindo Sleman ke Gunungkidul

Kunjungan Pengurus Apindo Sleman ke Gunungkidul

(184 Views) Februari 16, 2019 10:41 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Kunjungan Pengurus Apindo Sleman ke Gunungkidul

Keeratan relasi dan rasa kekeluargaan menjadi hal penting dalam suati komunitas. Relasi yang tidak sebatas hubungan formal karena jabatan, namun hubungan emosi yang akrab sangat penting. Hal ini disadari Hermelien Yusuf,SH, Ketua Apindo Sleman periode 2016-2020. Hermelien,mantan atlet judo yang juga pensiunan PNS di Dinas Tenaga Kerja DIY ini mengajak para pengurus refreshing ke Gunungkidul.

Mungkin bila disuruh memilih Hermelien lebih suka di rumah bermain dengan cucunya. Namun karena rasa tanggungjawab yang besar, Bu Lien, panggilan akrabnya, mengajak para pengurus Apindo Sleman berkunjung ke Gunungkidul ,rekreasi sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran Apindo Gunungkidul.

 

Rombongan berjumlah 10 orang, terbagi dalam 2 mobil ini, diterima Sunyoto,selaku wakil ketua Apindo Gunungkidul, di Rumah Makan Bu Tiwi Ran Tlogo.

Di ruangan berpendingin udara itu, Bu Lien membagikan pengalamannya dalam menghidupkan organisasi. Juga bagaimana caranya merangkul anggota dan menjalankan fungsi advokasi jika ada anggota menghadapi masalah ketenagakerjaan.

Memang bidang hubungan industrial ini merupakan keahlian Bu Lien. Referensonya terhadap peraturan cukup kuat sehingga sangat membantu perusahaan jika beliau dimintai konsultasi.

Setelah sharing tentang kegiatan kami menuju Pasar Digital Jonge dan Pasar Tradisional Ngingrong.

Pasar Jonge bisa ditempuh 5 menit dari Rumah Makan Bu Tiwi, sementara kawasan Gua Ngingrong yang di atasnya dilengkapi pasar kuliner ndeso, ditempuh dalam waktu 10 menit.

Dari kedua tempat kuliner Tradisional kami kembali lagi ke tempat Sunyoto. Di ruang pertemuan ternyata telah tersedia lengkap masakan khas Gunungkidul yaiti Sayur brongoos,lombok ijo dan godhong kates. Ada juga sumsum tulang sapi yang khas RM Tiwi.

Keramahtaman tuan rumah menjafikan suasana akrab. Obrolan “gayeng” seputar kondisi politik,” guyonan” yang menambah keakraban suasana.

Setelah semuanya selesai makan rombongan berpamitan.

Sukses untuk Apindo Sleman.

 

(Penulis: Heru Tricahyanto)

Categorised in: ,