Menu Click to open Menus
Home » Provinsi DIY » Ikuti Seminar-Lokakarya Internalisasi Sistem Integritas & Anti Korupsi dalam upaya pemenuhan terhadap E-Procurement bagi Vendors dan Asosiasi

Ikuti Seminar-Lokakarya Internalisasi Sistem Integritas & Anti Korupsi dalam upaya pemenuhan terhadap E-Procurement bagi Vendors dan Asosiasi

(1181 Views) Juli 27, 2012 7:13 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Ikuti Seminar-Lokakarya Internalisasi Sistem Integritas & Anti Korupsi dalam upaya pemenuhan terhadap E-Procurement bagi Vendors dan Asosiasi

Pengadaan Barang/jasa publik (PBJ) merupakan kegiatan negara/pemerintah yang memiliki dampak luas terhadap perekonomian baik ditingkat nasional maupun daerah. Besarnya belanja negara untuk PBJ, menyebabkan tindak pidana korupsi dengan sangat sering terjadi di dector ini. Hasil need assessment dari Center for Procurement Policy Reform-MEP UGM (CPPR,2011) pun menyebutkan bahwa 90% pengusaha tidak mengetahui aturan standar tentang PBJ dan tidak mengetahui bahwa suap merupakan tindak pidana korupsi yang dilarang oleh Undang-Undang.

Melalui aksi bersama Kemitraan, CPPR dan DPN APINDO kami mengadakan acara kegiatan Seminar-Lokakarya Internalisasi Sistem Integritas dan Anti Korupsi dalam upaya pemenuhan terhadap e-procurement bagi Vendors dan Asosiasi.  Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2012 bertempat di Hotel Grand Mercure, Jl. Jenderal Sudirman no.9 Yogyakarta.

Hadir dalam acara ini : Kemitraan bagi pembaruan tata pemerintahan di Indonesia, Koordinatror Trainer-CPPR UGM, Ketua DPP APINDO DIY, Ketua DPN APINDO, Ernest Alto-PT.Siemens Indonesia, IBL, LKPP, Anggota DPRD Yogyakarta, Kepala LPSE Yogyakarta yang akan menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Hasil yang diharapkan :

1. Adanya 120 personnels dari vendors dan asosiasi yang memiliki pengetahuan tentang pentingnya menerapkan Good Coorporate Governance.

2.Adanya jaringan kerjasama (collaborative action) antara vendors dan asosiasi dalam mengimplementasikan iklim bisnis yang jujur (fair) dan terbuka dalam pengadaan barang dan jasa public.

 

 

Categorised in: