Menu Click to open Menus
Home » Provinsi DIY » Hari Buruh di Kabupaten Sleman Dirayakan Seluruh Elemen Karyawan

Hari Buruh di Kabupaten Sleman Dirayakan Seluruh Elemen Karyawan

(790 Views) Mei 4, 2016 12:35 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Hari Buruh di Kabupaten Sleman Dirayakan Seluruh Elemen Karyawan

Memperingati hari buruh internasional 2016, dilaksanakn gerak jalan tripartit Minggu, 1 Mei 2016 di lapangan Pemkab Sleman. Menurut Untoro Budiharjo Kepala Dinas Nakersos Sleman jalan santai target peserta 3.500 peserta namun dengan antusias diikuti oleh sekitar 4.492 peserta dari 42 perusahaan yang ada di Kabupaten Sleman. Kegiatan ini diselenggarakan bersama oleh pengusaha, buruh dan Pemerintah Kabupaten Sleman, dimaksudkan sebagai sarana untuk memupuk semangat kebersamaan dan kekeluargaan bagi pengusaha, pekerja dan pemerintah sebagai para pelaku hubungan industrial. Selain itu untuk mewujudkan situasi Sleman yang kondusif, aman dan damai dengan menunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa. Dalam kesempatan ini hadir Wakil Ketua DPRD, Sekda Sleman, Assekda II, Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Kepala BPJS Sleman, dan perwakilan SPSI, SPN dan SPM Kabupaten Sleman.

Apindo DIY ikut mendukung Peringatan Hari Buruh

Dalam kesempatan ini Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo MSI dalam sambutannya mengatakan selain untuk memperingati Hari Buruh dan Hari Jadi ke-100 Kabupaten Sleman, jalan santai ini menjadi sarana membangun kebersamaan antara pengusaha, pekerja, dan pemerintah, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberi motivasi masya­rakat dalam menerapkan gaya hidup sehat. Jalan santai merupakan olahraga yang murah, mudah dan meriah, apabila secara rutin dilakukan, maka tidak hanya kebugaran dan kesehatan tubuh kita yang akan terjaga dengan baik, tetapi juga mampu meningkatkan kebersamaan, dan silaturahim.

Ditambahkan keberadaan perusahaan beserta lembaga bisnis yang lain di Kabupaten Sleman, memiliki eksistensi penting dalam pembangunan perekonomian daerah. Keberadaan perusahaan, memiliki hubungan positip dalam program pengurangan kemiskinan, penyerapan tenaga kerja, dan memberikan sumbangan besar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Sleman. Kontribusi sektor industri didalam PDRB Kabupaten Sleman atas harga berlaku pada tahun 2015 sebesar 13,58%. Sedangkan masyarakat Sleman  yang bermata pencaharian dari sektor industri pada akhir tahun 2015 sebanyak 10,22 % dari jumlah penduduk Kabupaten Sleman. Oleh karena itu, Pemerintah Kab. Sleman sangat berkepentingan dengan terciptanya iklim usaha yang kondusif, aman, dan damai, sehingga dunia usaha dapat optimal dalam mengembangkan usahanya.

(sumber : http://www.slemankab.go.id/8659/may-day-dirayakan-bersama-seluruh-karyawan-sleman.slm)

Categorised in: ,