Menu Click to open Menus
Home » Gunung Kidul » GELAR PRODUK MEBEL TEMBUS OMSET 70 JUTA

GELAR PRODUK MEBEL TEMBUS OMSET 70 JUTA

(1790 Views) Juli 13, 2015 12:30 pm | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada GELAR PRODUK MEBEL TEMBUS OMSET 70 JUTA

GELAR PRODUK MEBEL UKM GUNUNGKIDUL TEMBUS OMSET 70 JUTA

 

Stand Toko Mebel Sridaya, salah satu peserta gelar poduk

Stand Toko Mebel Sridaya, salah satu peserta gelar poduk

Para pengusaha dan pengrajin yang memproduksi mebel boleh berbangga hati. Setidaknya karena berhasil mengadakan gelar produk/pameran secara mandiri. Gelar produk yang diadakan dari tanggal 9-14 Juli ini diikuti oleh 16 pengusaha dari rencana 20 pengusaha. Beberapa mundur tidak jadi karena kesibukan masing-masing. Kemandirian para pengusaha ini bisa nampak dari kemasan acara yang sederhana. Tenda-tenda yang disewa dan dilengkapi sound system  milik peserta turut memeriahkan gelar produk ini.

Meja Makan produksi asl Gunungkiduli

Meja Makan produksi asl Gunungkiduli

Karena tidak ada ijin untuk mengadakan acara pendukung seperti musik dan tontonan lain maka memang tidak banyak masyarakat yang datang. Namun sampai dengan hari ketiga gelar produk ini ternyata banyak barang yang laku. Kualitas barang yang dipamerkan cukup beragam, dari meja kursi tamu, tempat tidur, bufet, sampai dengan barang pabrikan seperti spring bed, kasur. Ada dua stand juga yang turut memamerkan batu akik, berasal dari Sawahan Ponjong. Sepinya pengunjung tidak menyurutkan semangat para pengusaha UKM, terbukti mereka tetap menjada standnya masing-masing dari pagi hingga malam hari. Beberapa orang malahan tidur di lokasi sambil menjaga barangnya.DSC_0051

Sampai dengan hari ketiga gelar produk ini nilai barang terjual hampir 70 juta. Rujito, seorang pengusaha muda dari Karangmojo, sudah berhasil menjual beberapa barangnya seperti lemari jati, meja kursi makan. Rupimin, pengusaha dari Ponjong, juga laku cukup banyak . Malahan harus mengambil stok lagi dari workshopnya di ponjong. Manuyo dan Hartini, dari Kepek, juga “kepayon” meja kursi tamunya. Yang paling meriah memang stand akik, selalu ramai dari pagi hingga malam. Yang tertarik batu akik ini dari remaja sampai orang tua, batunya dijual dengan harga beragam dari 25ribu sampai dengan 1 jutaan.

DSC_0119

Jika respon masyarakat masih bagus gelar produk ini rencanannya akan diperpanjang sampai dengan tanggal 15 atau 16 Juli, demikian dikatakan Bardi , salah seorang pengurus Asosiai Pengusaha Mebel Gunungkidul. Rencana inipun disetujui oleh Manuyo yang juga salah seorang Apmeg.

 

Categorised in: