Menu Click to open Menus
Home » Provinsi DIY » Dunia Usaha Mendukung Tax Amnesty dengan 1 Syaraat

Dunia Usaha Mendukung Tax Amnesty dengan 1 Syaraat

(580 Views) Juli 23, 2016 4:50 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Dunia Usaha Mendukung Tax Amnesty dengan 1 Syaraat

Kamar Dagang dan Industri (Kading) serta Asosiasi Pengusaha Indponesia ) menyatakan kesiapannya mendukung program pengampunan pajak yang digulirkan oleh pemerintahan Joko Widodo. Namun kedua wadah berkumpulnya pebisnis besar di Indonesia itu meminta pemerintah Indonesia tidak main-main dengan kerahasiaan data wajib pajak (WP) yang memanfaatkan tax amnesty.

“Pengusaha besar dan kecil yang saya temui, mereka mendukung karena tarif tebusannya cukup fair. Namun mereka ingin kepastian keamanan informasi dan data dari pemerintah,” Kata Ketua Umum Kading Rosan perkasa, Kamis ( 21/7)

Menurun Rosan, pengusaha di Indonesia sangat sensitif terhadap isu-isu perpajakan. Terlebih UU no 11 tahun 2016 tentang pengampunan Pajak mensyarakatkan mereka harus melaporkan hart kekayaannya kepada Direktorat Jenderal pajak apabila ingin harta tersebut bersih.

“Mereka ingin memastikan data-data tersebut tidak dikorek-korek lagi. Kalau dari sisi keamanan terpenuhi, mereka siap  ikut tax amnesty,”katanya.

….tax

Tags:
Categorised in: