Menu Click to open Menus
Home » Gunung Kidul » Dibutuhkan Disain Baru Program Keluarga Harapan

Dibutuhkan Disain Baru Program Keluarga Harapan

(291 Views) November 12, 2019 5:46 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Dibutuhkan Disain Baru Program Keluarga Harapan

PKH yang sudah dilaksanakan sejak 2007,lebih dari 10 tahun lalu, ternyta banyak keluarga yang belum lulus masih menjadi penerima PKH. Hal ini yang mendoring LSM Mahkota, lembaga yan mendapat Dana dari Australia melakukan penelitian. Dari data yang dikumpulkan keluarga PKH ternyata hanya menerima bantuan untuk kebutuhan dasar. Bagaimana mungkin diharapkan mereka bisa berdaya secara ekonomi. 

Mahkota menyampaikan hal ini dalam Diskusi yang diselenggarala oleh Dinas Sosial Kab.Gunungkidul. dalam kegiatan ini diundang beberapa stake holder termasuk Apindo, para pendamping PKH , Bapeda, UNY, dan kelompok masyarakat.

 

Kepala Dinas Sosial Kab Gunungkidul menyampaikan hahwa penerima PKH jangan hanya maengandalkan bantuan, namun ada inisiatif untuk berdaya.

Apindo Gunungkidul menawarkan program mentoring untukembantu ukm rintisan berkembanh. Namun data profil rintisan ukm ini ternyata belum tersedia.

 

Categorised in: ,