Menu Click to open Menus
Home » Provinsi DIY » Dewan Pengupahan Nasional Menggelar Konsolidasi

Dewan Pengupahan Nasional Menggelar Konsolidasi

(1453 Views) Juli 21, 2016 12:16 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Dewan Pengupahan Nasional Menggelar Konsolidasi

Dewan Pengupahan  se-Indonesia pada bulan Juli ini difasilitasi oleh pemerintah pusat untuk menggelar konsolidasi tingkat nasional. kegiatan berlangsung di Hotel Sanur Paradise Bali, tanggal 18-21 juli 2016. Pada pertemuan tersebut diangkat tema  Penerapan Sistem Pengupahan yang berkualitas dan Berdaya Saing dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan.

Hermelien Yusuf, SH. peserta Konsolidasi Nasional Dewan Pengupahan

Dari DIY yang berangkat ada 5 orang mewakili unsur Apindo, SPSI dan Pemerintah. Keseluruhan peserta dalam pertemuan tersebut sebanyak 375 orang dari  Dewan Pengupahan Nasional, Utusan Dewan Pengupahan Propinsi dan Dewan Pengupahan Kabupaten/Kota ditambah peserta peninjau dan tamu undangan.

Narasumber dan materi bahasan antara lain :

1. Kesiapan Tenaga Kerja dan Industri terhadap diberlakukannya  MEA, disampaikan oleh Menko Bidang Perekonomian.

2. Persiapan  Pemda dalam  Menerapkan Sistem Pengupahan yang Berkeadilan dan Berdaya Saing, disampaikan oleh  Kementrian Dalam Negeri.

 

3. Dari BPS menyampaikan topik Peran BPS dalam Pengolahan Data dan Informasi dalam penerapan PP no 78 tahun 2015.

 

4. Dari Ketua Depena, Irianto Simbolon, dengan topik Paradigma Upah Produktif di Era MEA (Peranan dan Harapan Pemerintah).

 

5. Dari Markus Sidauruk, mewakili Unsur SPSI

 

6. Dari Suprayitno mewakili APINDO

 

Demikian selintas mengenai Konsolidasi Dewan Pengupahan Nasional 2016