Menu Click to open Menus
Home » Sleman » BPJS Kesehatan dan APINDO Sleman Mengadakan Sosialisasi Implementasi Close Payment System Badan Usaha

BPJS Kesehatan dan APINDO Sleman Mengadakan Sosialisasi Implementasi Close Payment System Badan Usaha

(570 Views) Februari 1, 2018 7:46 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada BPJS Kesehatan dan APINDO Sleman Mengadakan Sosialisasi Implementasi Close Payment System Badan Usaha

BPJS Kesehatan dan APINDO Sleman mengadakan Sosialisasi Implementasi Close Payment System Badan Usaha. Sosialisasi ini diadakan pada tanggal 29 Januari 2018 di Univercity Club UGM dan 30 Januari 2018 di Tara Hotel. Dalam sosialisasi ini, APINDO mengajak Badan Usaha (BU) agar segera berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan untuk melaksanakan rekonsiliasi data apabila ada perbedaan data tagihan menurut Badan Usaha dan BPJS Kesehatan. Badan Usaha juga diharapakan dapat menggunakan aplikasi New EDabu yang dapat digunakan untuk entri peserta BU baru , mutasi peserta/ faskes sehingga tidak perlu datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Selain itu, Badan Usaha diharapkan dapat memberikan data karyawan secara lengkap dan benar.
Tak lupa pada kesempatan ini, APINDO juga berharap kepada BPJS Kesehatan agar lebih meningkatkan pelayanan pada Badan Usaha. Memberikan jarak antara sosialisasi yang diadakan tentang aturan/ kebijakan baru dengan pemberlakuannya tidak mepet/ mendesak agar BU bisa segera menyesuaikan. Selain itu, APINDO berharap agar BPJS Kesehatan ketika melakukan pembinaan pada Badan Usaha hendaknya dilakukan secara persuasif-edukatif dengan tidak mengedepankan berbagai sanksi terlebih dahulu.

  


Semoga dengan sosialisasi ini, melalui harapan-harapan yang disampaikan, penyelenggaraan jaminan kesehatan khususnya bagi para pekerja di Yogyakarta dapat terus terjalin kerjasama yang semakin baik. (Dav).

Categorised in: