Menu Click to open Menus
Home » Provinsi DIY » Apindo Digandeng untuk Menjadi Trainer BNN

Apindo Digandeng untuk Menjadi Trainer BNN

(1543 Views) September 8, 2016 1:26 am | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Apindo Digandeng untuk Menjadi Trainer BNN

Pada tanggal 6-7 September 2016 Apindo diundangan sebagai peserta ToT (Training of Trainer) oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi DIY. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Erlangga, Gedongkuning Jogyakarta. Pelatihan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta dari berbagai sektor usaha dan organisasi pengusaha (KADIN dan APINDO). Sektor usaha yang dilibatkan dalam pelatihan tersebut melibnn-tot-2puti lembaga penyiaran (radio), perhotelan, pabrik, rumah sakit dan penerbit.

BNN memandang perlu dan penting untuk menggandeng sektor swasta karena saat ini penetrasi penyalahgunaan narkoba menyasar ke semua golongan masyarakat. Lebih – lebih ke para pekerja yang notabene sudah memiliki penghasilan untuk membeli barang tersebut.

KBP SOETARMONO DS, SE, M.Si, Kepala BNNP DIY, menyatakan kekhawatirannya mengenai penyalahgunaan narkoba ini. Perwira tinggi polisi yang sudah pernah menjabat sebagai kepala BNN Propinsi Jateng ini menyatakan, untuk DIY menempati peringkat ke -8 dalam penyalahgunaan narkoba se-Indonesia. Hal ini karena DIY khususnya Jogja merupakan Indonesia mini dengan puluhan kampus, sehingga kelompok rentan narkoba sangat besar. Menurut data riset BNN dan UI, pengguna narkoba di DIY meningkat dari 2011-2016. Pada tahun 2016 ini sudah ada  60rb lebih pengguna narkoba di DIY.

Keadaan ini tentu sangat mengkhawatirkan kita. Apindo sebagai organisasi yang menaungi pemilik perusahaan dipandang sebagai mitra strategis BNN untuk ikut menguatkan gerakan “STOP Narkoba”.

 

(#Heru Tricahyanto- www.herutiket.com)bnn-tot-2

 

Tags:
Categorised in: